Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan

Tanam Kedelai Perdana Bersama Bupati Banjar

Berlokasi di Danau Salak tanam kedelai perdana bersama Bupati dan Dinas Pertanian TPH Prov Kalsel dilaksanakan. Berhadir juga Setda Kab Banjar, rombongan Distanbunak Kab Banjar, Kodim 1006 Martapura, dan Bapeluh Kab Banjar.

Area yang dimiliki kelompok tani Ingin Sejahtera, Kecamatan Danau Salak, Kabupaten Banjar seluas 106 Ha yang terdiri dari sawah 26 Ha, kebun karet 50 Ha, daratan kering 25.5 Ha dan lahan tak tergarap 5 Ha.

Kepala Bapeluh, Bapak Eddy Hasbi mengungkapkan banyak terimakasih karena sebanyak 180 alsintan dari Pemerintah Provinsi bisa di droping ke Pemerintah Kabupaten Banjar. Penggunaan Alsintan ini akan sangat membantu petani, pengerjaan 1 Ha dengan menggunakan Alsintan hanya memakan waktu 3 hari dan itu jauh lebih hemat dari segi biaya, apabila tanpa alsintan pengerjaannya bisa memakan waktu hampir 1 bulan, uangkapnya.

webDSC_3312

Pada tahun 2015 lalu Kabupaten Banjar berhasil mengingkatkan hasil produksi padi, jagung dan kedelai, itu merupakan prestasi yang sangat dibanggakan. Diharapkan dengan kegiatan ini akan membuat produksi Kedelai di kalsel khususnya Kabupaten Banjar bisa meningkat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*